Melanox : Hydroquinone 2% Cream

Melanox : Hydroquinone 2% Cream
Informasi
Melanox : Hydroquinone 2% Cream.

Pabrik
PT. Surya Dermato Medica Laboratories.

Komposisi
Melanox cream mengandung hydroquinone 2% dalam zat dasar krim.

Cara kerja obat
Hydroquinone menghambat oksidasi enzimatik tirosin menjadi 3-(3,4-dihydroxyphenyl)alanine (dopa) dan menekan proses metabolik melanosit.

Kegunaan
Untuk mengatasi hiperpigmentasi, bintik-bintik hitam (freckles) dan noda-noda hitam (melasma).

Kontra indikasi
Hipersensitif.

Peringatan dan perhatian
Lakukan tes sensitivitas kulit sebelum pemakaian krim dengan mengoleskan sedikit pada kulit. Jangan digunakan pada kulit dengan luka terbuka dan kulit sensitif. Gunakan hanya pada daerah yang terdapat bintik-bintik hitam dan noda hitam. Hentikan pemakaian apabila terjadi gatal atau kemerahan pada kulit yang diberi melanox. Hindari penggunaan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lainnya. Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui. Jangan gunakan pada anak-anak dibawah 12 tahun. Keamanan penggunaan pada penderita usia lanjut belum diketahui. Hentikan penggunaan bila tidak tampak efek pemutihan setelah pemakaian 2 minggu. Hindarkan terkena cahaya matahari selama penggunaan melanox. Tidak dianjurkan penggunaan hydroquinone jika timbul reaksi hipersensitivitas berupa gatal, pembentukan vesikel (gelembung), respon inflamasi yang berlebihan (dalam 24 jam).

PAKAILAH TERUS MENERUS SUNBLOCK CREAM SETIAP HARI WAKTU PAGI/ SIANG HARI UNTUK MENCEGAH PENGARUH BURUK SINAR MATAHARI TERHADAP KULIT.

Efek samping
Erythema, rasa terbakar, kemerahan atau gatal pada kulit. Toksisitas akut : pemberian hydroquinone dosis tunggal 5 - 12 g dapat menimbulkan gejala overdosis phenol (berupa tremor, seizure dan anemia hemolitik). Hydroquinone juga dapat menyebabkan kelainan pada ginjal (nephropathy), kanker darah (leukemia) dan kanker sel hati (hepatocellular adenoma). Okronosis biasanya akan tampak setelah 6 bulan pemakaian hydroquinone dan kemungkinan bersifat irreversible.

Interaksi obat
Penggunaan bersamaan dengan produk yang mengandung peroksida dapat menimbulkan noda hitam non-permanen pada daerah yang diobati.

Cara pemakaian
Oleskan melanox pada kulit dengan bintik-bintik hitam dan noda hitam 1 - 2 kali sehari setelah kulit dibersihkan terlebih dahulu menggunakan krim / lotion pembersih. Waktu siang hari pakailah sunblock cream pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Depigmentasi akan bertahan 2 - 6 bulan setelah penggunaan hydroquinone dihentikan.

HANYA UNTUK PEMAKAIAN LUAR
Baca aturan pakai dan peringatan yang disertakan.

Kemasan
Tube aluminium 15 gram.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER
  

» Thanks for reading Melanox : Hydroquinone 2% Cream

0 Response to "Melanox : Hydroquinone 2% Cream"

Post a Comment