Panadol Extra (Merah), Formula Extra Untuk Sakit Kepala

Panadol Extra (Merah), Formula Extra Untuk Sakit Kepala
Informasi obat
Panadol Extra (Merah), Formula Extra Untuk Sakit Kepala.

Diproduksi oleh
PT. Sterling Products Indonesia.

Komposisi
Setiap kaplet mengandung paracetamol 500 mg dan caffeine 65 mg.

Indikasi
Untuk meringankan sakit kepala, sakit gigi.

Kontraindikasi
Pada penderita yang hipersensitif terhadap paracetamol dan caffeine, dan penderita dengan gangguan fungsi hati. Reaksi sensitivitas jarang terjadi dan diawali dengan reaksi dermatologis seperti urtikaria, eritema, atau erupsi.

Dosis dan aturan pakai
Dosis yang dianjurkan adalah 1 kaplet, ditelan dengan air, 3 – 4 kali sehari bila gejala membandel. Jangan lebih dari 8 kaplet dalam 24 jam. Jangan diberikan kepada anak-anak di bawah umur 12 tahun, kecuali di bawah pengawasan dokter.

Perhatian
Panadol extra jarang menimbulkan efek samping. Biasanya ditoleransi dengan baik oleh pasien yang sensitif dengan acetosal. Penggunaan pada wanita hamil dan menyusui menurut nasehat dokter. Hentikan penggunaan obat ini bila rasa sakit menetap lebih dari 5 hari, harap konsultasi ke dokter. Selama minum obat ini, minumlah sedikit mungkin cola yang mengandung caffeine (misalnya : kopi, teh, cola), sebab caffeine yang terlalu banyak mungkin menyebabkan gelisah, iritabilitas, sukar tidur, dan jantung berdebar. Tidak dianjurkan penggunaan secara bersamaan dengan obat lain yang mengandung paracetamol. Penggunaan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita penyakit ginjal.

Efek samping
Penggunaan jangka panjang dan dosis besar dapat menyebabkan kerusakan hati. Efek samping yang lain yaitu reaksi hipersensitivitas.
  

» Thanks for reading Panadol Extra (Merah), Formula Extra Untuk Sakit Kepala

0 Response to "Panadol Extra (Merah), Formula Extra Untuk Sakit Kepala"

Post a Comment